Siaga112 Manado kembali bertarung di tingkat dunia, Wakili Walikota GSVL, Wawali Mor presentasi di Barcelona

Wawali Manado Mor Bastiaan saat mempresentasikan Top Performance CCW dalam ajang Internasional sebagai finalis ajang CCW tingkat di dunia yang dilaksanakan di Barcelona, Spanyol.
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Wawali Manado Mor Bastiaan saat mempresentasikan Top Performance CCW dalam ajang Internasional sebagai finalis ajang CCW tingkat di dunia yang dilaksanakan di Barcelona, Spanyol.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Keberhasilan Pemerintah Kota Manado yang mewakili Indonesia di ajang Contact Center World (CCW) tingkat Asia Pacifik yang digelar di Bangkok Thailand beberapa waktu lalu, membuat Pemkot Manado jadi utusan Asia Pasifik di tingkat dunia dalam ajang yang sama. Kali ini digelar di Barcelona, Spanyol.

Dan, Selasa (03/12/2019) hari ini, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL), mempresentasikan Top Performance Contact Center World (CCW) dalam ajang Internasional sebagai finalis ajang CCW tingkat di dunia di hadpaan panelis, juri dan peserta dari berbagai negara dunia.

Dari data BERITASULUT.CO.ID, pertengahan Juli 2019 lalu, dalam ajang Internasional Top Performance CCW tingkat Asia Pasifik yang digelar di Thaliand, Kota Manado berhasil mengalahkan 10 negara di kawasan Asia Pasifik, lewat Gold Medal atau Medali Emas untuk best emergency service center dan Bronze Medal atau Medali Perunggu kategori Best Publik Service. Sehingga menjadi salah satu yang terbaik Asia pasifik, dan menjadi finalis ajang CCW tingkat dunia tahun 2019.

Sebelumnya tahun 2018, Pemkot Manado meraih juara dunia dalam ajang sama yakni Call Center Manado Siada 112 di Republik Ceko, atau medali emas Kategori Best Emergency Service Center In The World 2018. Diserahkan oleh Perwakilan CCW di Indonesia Grace Heny, di Praha Ceko.

Presentasi emergency Call Center Manado Siaga 112 yang ada di Cerdas Command Center (C3) Pemkot Manado, bermanfaat dalam mengantisipasi semua permasalahan kota yang bersifat darurat, untuk segera bergerak dalam proses penganggulangan suatu kejadian dan layanan Call Center Manado Siaga 112 dapat diakses masyarakat secara gratis all operator dengan tujuan mempermudah pelayanan pengaduan masyarakat untuk kebakaran, penganggulangan bencana, ambulans medis, gangguan keamanan, kecelakaan dan kasus kegawatdaruratan.

Baca Juga:  Jabat Lurah Tongkeina, ini yang akan dilakukan Leopard Tampi

Ikut mendampingi Wawali Mor, antara lain Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado Imelda Bastiaan-Markus, serta sejumlah pejabat Pemkot Manado yakni Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) DR Liny Tambajong, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Erwin Kontu SH, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) M Sofyan AP, dan Sekretaris Dinas Kominfo Mursid Pangalima.(DONWU)