Sukses “Marijo Bakobong”, GSVL kini tatap potensi perikanan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli menyerahkan secara simbolis bibit ikan kepada nelayan.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Program “Manado Marijo Bakobong” yang dijalankan Pemerintah Kota Manado sukses dan diikuti berbagai pihak. Program perkebunan tersebut sudah digalakan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) sejak Februari 2020 lalu

Kini, pemimpin berjuta ide itu mulai menatap potensi perikanan, tanpa meninggalkan program “bakobong” (berkebun) yang sementara berjalan.

Dan Sabtu (25/07/2020) pagi, Pemerintah Kota Manado bekerjasama dengan Polresta Manado melaksanakan acara penyerahan bibit ikan dalam rangka menciptakan ketahanan pangan di bidang perikanan, bertempat di Boulevard Dua Kelurahan Sindulang, Kecamatan Tuminting, dengan kelompok nelayan, Sabtu (25/05/2020).

Kegiatan yang dimaksudkan untuk tetap menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 ini dihadiri langsung Walikota GSVL dan Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli SIK.

“Puji Tuhan kita boleh bersama dalam acara panen dan penyerahan bibit ikan guna menciptakan ketahanan pangan di bidang perikanan. Tentunya ini dapat bernilai ekonomis menambah pendapatan keluarga di tengah pandemi Covid-19. Selain ‘bakobong’ mari kita tekun juga dalam budidaya ikan. Semoga ini bermanfaat bagi kita semua,” ujar Walikota GSVL.

Pada kesempatan itu, suami tercinta Ketua TP-PKK Kota Manado Julyeta PA Runtuwene (JPAR) ini juga mengajak masyarakat dalam memasuki era adaptasi kebiasaan baru untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menuju masyarakat Kota Manado yang produktif, mandiri terkait pemulihan ekonomi masyarakat.

Hadir juga antara lain Kasad Polairud AKP Krestman Mulalinda, Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) Kota Manado M Sofyan dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Manado Hendrik Warokka.(DONWU)

Baca Juga:  Saksikan di sini, Manado Fiesta Virtual Sesi I digelar hingga 30 Juli 2020