Tindak-lanjuti instruksi GSVL soal dana lansia, Camat Sario layani warga sakit di rumah

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Staf BRI didampingi pemerintah menemui lansia di Titiwungen Utara dan menyerahkan bansos secara langsung kepada Ibu Maritje Musung-Nelwan yang sakit di rumahnya, Selasa (03/08/2020) sore.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kota Manado sementara menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk para lanjut usia (lansia), untuk tahap pertama tahun 2020.

Untuk Kecamatan Sario, pelayanan dilakukan di kantor kecamatan dengan jadwal per kelurahan, diberikan secara tunai kepada lansia langsung dari pegawai BRI, yang menjadi mitra Pemkot Manado.

Hanya saja tidak semua lansia harus antri di kantor kecamatan, karena ada perlakuan khusus bagi yang sakit.

Sesuai instruksi Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL), pelayanan harus dilakukan di rumah.

Hal itu juga yang dilakukan Camat Sario Handry Lasut, menurunkan stafnya mendampingi staf BRI melayani warga yang sakit di rumah, seperti yang dilakukan di Kelurahan Titiwungen Utara, Selasa (03/08/2020) sore.

“Sesuai perintah Walikota GSVL, jika ada warga lansia yang sakit, kami tetap melayani dengan mendatangi langsung rumah lansia penerima bansos. Jadi tidak dipaksakan mereka datang antri di kantor camat,” ujar Camat Handry, didampingi Sekcam Franky Mantis.

Camat Sario Handry Lasut melakukan pendampingan penyaluran dana lansia di kantor kecamatan.(foto: donwu/bsc)

Dikatakan pula, sejauh ini pihaknya telah menyalurkan bansos tahap I tersebut kepada warga lansia penerima dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Setiap jam dibatasi supaya tidak menumpuk. Dan untuk Kecamatan Sario sendiri ada 2474 lansia penerima bansos,” ucap Camat Handry.(DONWU)

Baca Juga:  Masih ada, bantuan tahap 4 Pemkot Manado menuju Palu