UNIMA kembali gelar wisuda virtual, Rektor JPAR lepas 278 wisudawan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Foto bersama Rektor Prof Julyeta PA Runtuwene usai memimpin wisuda virtual UNIMA tahun akademik 2019/2020 tahap II dari Gedung Walanda Maramis, Rabu (17/06/2020).

TONDANO, BERITASULUT.co.id – Universitas Negeri Manado (UNIMA) kembali menggelar wisuda secara virtual di tengah masih mewabahnya corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Sidang Senat terbuka wisuda program Doktor, Magister, dan Sarjana tahun akademik 2019/2020 Tahap II ini dipimpin langsung Rektor Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS (JPAR), dari Gedung Walanda Maramis UNIMA, Kampus UNIMA di Tondano, Kabupaten Minahasa, Rabu (17/06/2020) hari ini.

Wisuda dalam jaringan UNIMA sudah dilaksanakan untuk yang kedua kalinya, dikenal dengan istilah wisuda daring. Wisuda daring UNIMA dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ketua, Sekretaris dan Anggota Senat yang terdiri dari para Dekan dan Direktur PPs berada di dalam gedung Walanda Maramis, sedangkan anggota senat lainnya berada di rumah masing-masing, begitu juga para wisudawan/wisudawati yang berjumlah 278 orang (lihat grafis di bawah ini).

Rektor JPAR pada kesempatan itu mengatakan kalau dampak dari Covid-19 membuat semua sudut pendidikan memaksa kita untuk menjalankannya secara daring termasuk wisuda kali ini.

“Karena itu, jadikanlah setiap orang sebagai guru dan semua tempat sebagai sekolah. Ini akan menguatkan kita untuk melakukan proses belajar secara mandiri, kolaborasi pengajar-pelajar-orang tua, dan belajar dalam jaringan,” tegas Rektor perempuan pertama UNIMA ini.

Tak lupa ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan tim di balik suksesnya wisuda ini yakni tim IT dan Puskom UNIMA.

Menyambut apresiasi Rektor JPAR, Ketua Puskom UNIMA Dr Joy Kumaat juga bersyukur kepada Tuhan dalam menjalankan tugas secara profesional sehingga wisuda daring ini boleh terlaksana secara baik bahkan luar biasa.

“Hal ini dilakukan karena sudah menjadi tugas kami, oleh karena itu kami jalankan secara profesional dan hasilnya silahkan dinilai atau dievaluasi,” ujar Kumaat, diiyakan Sekretaris Puskom Rudy Pardanus.(DONWU)

Baca Juga:  PKK dan PMI Manado peduli korban kebakaran di Karame-Singkil