Wakili Walikota GSVL Irup HUT KORPRI ke-48, Saptono: ASN harus terus berinovasi

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Wakili Walikota GS Vicky Lumentut, Asisten I Heri Saptono Irup HUT KORPRI ke-48 2019 Kota Manado.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL), diwakili Asisten I bidang Pemerintahan Setda Kota Manado Drs Heri Saptono, Senin (02/12/2019) pagi menjadi inspektur upacara (Irup) HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Kota Manado, di Lapangan Sparta Tikala, Jln Balaikota Manado.

Bertindak sebagai periwira upacara yakni Kepala Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Xaverius Runtuwene SIP, sedangkan komandan upacara Camat Wenang Donald Sambuaga SSTP MSi. Upacara ini diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Manado.

Dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Saptono, mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.

“Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,” ujarnya.

Kemudian, atas nama Walikota GSVL, Saptono mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus-menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

“Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata,” tukasnya.(DONWU)

Baca Juga:  Tiba di Palu, bantuan tahap II Pemkot Manado langsung disalurkan