Walikota GSVL donasikan gajinya untuk penanganan Covid-19, ajak juga semua pejabat Pemkot Manado

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama isteri, Julyeta PA Runtuwene.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) mendonasikan gajinya untuk penanganan corona virus disease 2019 atau Covid-19 di Kota Manado.

Donasi yang diberikan Walikota GSVL tersebut diharapkan akan membantu, selain tentunya kebijakan adanya dana yang disiapkan Pemerintah Kota Manado melalui pergeseran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado Tahun Anggaran 2020.

“Berkenaan dengan kebersamaan kita lawan covid-19 di Manado, selain adanya dana yang disiapkan pemerintah melalui pergeseran giat APBD 2020, saya donasikan gaji saya bulan April 2020 untuk membantu penanganan wabah Covid-19 ini,” ujar Walikota GSVL, Kamis (02/04/2020) pagi ini.

Ia pun mengajak para pejabat Pemkot Manado untuk melakukan hal yang sama, memberikan bantuan dari kantong pribadi untuk membantu kebutuhan petugas kesehatan dan warga yang kena imbas wabah ini.

“Ajakan ini sifatnya sukarela dan bukan keharusan. Kalau ada yang bersedia dapat menyalurkan bantuannya melalui Pak Sekda (Micler Lakat), dan bantuan yang terkumpul serta pemanfaatannya akan dipublikasikan,” kata pemimpin bijaksana ini.

Karena sifatnya sukarela dan bukan keharusan, maka bantuan dari para pejabat Pemkot Manado juga disesuaikan.

“Untuk kawan-kawan silahkan menyesuaikan menurut kerelaannya. Semoga bantuan kita akan membantu upaya Kota Manado lawan Covid-19. Tuhan memberkati torang samua,” pungkas Ketua Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM ini.(DONWU)

Baca Juga:  Dialog Fokusmaker, GSVL: Generasi milenial pemimpin masa depan