Pnt GSVL ajak PKB GMIM jadi pembuat solusi dan pembawa damai, jangan jadi penyebar hoax

Pnt GS Vicky Lumentut memimpin ibadah PKB GMIM wilayah MBD di jemaat Musafir Kleak.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Menjalankan tugas dengan berbagai aktivitas kesibukan, sekaligus penuh tantangan sebagai pelayan masyarakat, tak menyurutkan semangat Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menunaikan tugas pelayanan sebagai Ketua Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM periode 2018-2022.

Dan Sabtu 17 November 2018 malam, Pnt GSVL berkesempatan melayani sebagai khadim dalam ibadah PKB Wilayah Manado Barat Daya (MBD) yang diselenggarakan di Jemaat GMIM Musafir Kleak.

Di hadapan PKB dari 8 jemaat yaitu Musafir Kleak, Imanuel Bahu, Pniel Bahu, Bait El Bahu, Bukit Karmel Batukota, Yerusalem Batukota, Lembah Yordan Batukota, Aer Trang, dan jemaat Fungsional Kampus Unsrat, Pnt GSVL menyampaikan khotbah yang diangkat dari Bacaan MTPJ GMIM, Yesaya 52:1-10.

Dikatakannya, di mana-mana akan ditemukan fakta kalau dalam setiap persekutuan, Ibu-ibu atau Wanita Kaum Ibu (WKI) selalu lebih banyak jumlah yang hadir dibandingkan PKB.

“Oleh karena itu pada periide pelayanan 2018-2022, saya dan teman-teman di Komisi PKB Sinode GMIM bersama Komisi di Wilayah dan Jemaat bertekad agar melalui program dan kegiatan pelayanan akan berdampak pada meningkatnya jumlah kehadiran PKB dalam ibadah baik di kolom maupun jemaat,” ujarnya.

Pnt GSVL juga mengajak agar bapak-bapak belajar dari profil Nabi Yesaya yang menjadi pioner terdepan yang mampu menghadapi dan menyelesaikan masalah-masalah yang di hadapi Israel di pembuangan di Babel.

“PKB GMIM harus menjadi pembuat solusi dalam mengatasi masalah. PKB GMIM juga harus menjadi pembawa damai, jangan jadi penyebar berita bohong atau hoax. Mari kita PKB GMIM lah yang memerangi hoax,” tukasnya.

Mantan Wakil Ketua Komisi PKB Sinode GMIM periode pelayanan 2005-2010 ini kemudian mengemukakan harapannya.

“Paling tidak upaya pembebasan yang dicontohkan Yesaya diaplikasikan dalam keluarga kita sendiri. Mari kita tinggalkan dan tanggalkan dosa, dan menggantikannya dengam kehadiran damai Kristus,” ajaknya.

“Menjadi pembawa damai bagi lingkungan sekitar, termasuk bagi lingkungan sumber daya alam akan mengantar bapak-bapak menjadi pembawa berita selamat,” tukas Walikota Manado ini.

Hadir juga dalam ibadah tersebut, antara lain Ketua BPMJ GMIM Musafir Kleak Pdt Janny Lompoliu STh, Pelsus jemaat GMIM Musafir Kleak, Komisi PKB Sinode GMIM, Pokja CCA, Pokja Sosial, Staf Khusus Walikota Drs Wempie Frederik, Camat Malalayang Deysi Kalalo bersama perangkat Kecamatan Malalayang, Lurah Kleak, Lurah Batukota, Dirum PD Pasar Alwin Rondonuwu SE, Dirops PD Pasar Oke Sumual SE. (DONWU)

.

Exit mobile version