Cukup lama berpikir, GSVL di antara 3 pilihan parpol: jatuhnya ke Nasdem

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Manado, GS Vicky Lumentut. 

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Pilihan politik Dr GS Vicky Lumentut kini bersama Partai Nasdem. Bahkan politisi yang akrab dengan sebutan GSVL ini telah menciptakan partai politik (parpol) besutan Surya Paloh ini sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kota Manado.

Rupanya, sebelum memilih Bergabung dengan Partai Nasdem, dia diperhadapkan pada tiga pilihan parpol. Waktu itu, GSVL masih berseragam Partai Demokrat.

“Bergabung dengan Partai Nasdem sudah takdir saya. Sebetulnya prosesnya cukup panjang. Intinya, sebelum memilih Partai Nasdem, ada dua lagi parpol lain yang menawari saya bergabung. Jadi waktu itu ada tiga pilihan parpol,” ujar GSVL di hadapan para kader Partai Nasdem di kantor DPW Partai Nasem Sulut, Kairagi, Jumat 23 November 2018.

Lanjut Walikota Manado dua periode ini, waktu pun berjalan. Dan suatu saat di sebuah penerbangan menuju Jakarta dari Manado, dirinya kemudian bertemu lagi dengan pimpinan 3 parpol tersebut.

“Ya, mungkin sudah jalan-jalannya. Pimpinan partai yang satu duduk di belakang, yang satunya di samping. Sementara yang satu ini, ibu Felly Runtuwene (Bendahara Partai Nasdem Sulut), ternyata dapat tempat duduk sebelah saya. Jadilah kita bercerita panjang lebar, termasuk soal Partai Nasdem. Sampai turun pesawat masih juga ngobrol seru soal partai ini,” ungkap GSVL.

Setelah berpisah, cerita tentang Partai Nasdem pun seolah mulai mempengaruhi GSVL. Beberapa hari kemudian, tak disangka juga GSVL kembali bersua dengan Felly di pesawat saat sama-sama ada tugas di Kota Makassar, Sulsel.

“Di sana saya diundang makan bersama Ketua Umum Pak Surya Paloh di rumah sahabat saya Pak Dani Pomanto, Walikota Makassar. Saya banyak ngobrol dengan Pak Ketua Umum. Dan akhirnya saya tak menyangka langsung dipakaikan jaket Partai Nasdem,” ujar GSVL.

Dengan menggunakan sepatu Partai Nasdem, otomatis dua parpol lainnya bergabung dalam pilihan politiknya. Namun GSVL enggan mengungkap dua parpol yang dimaksud.

“Saat ini yang terpenting, aku sudah berada di sini bersama keluarga besar Partai Nasdem. Salam restorasi,” tandas GSVL yang diikuti dengan mengangkat 5 jari, angka Partai Nasdem di Pemilu 2019. (DONWU)

.

Exit mobile version