Ibadah perdana pra-Natal Pemkot Manado digelar di GBI, dipimpin Pendeta GMIM

Walikota dan Wakil Walikota di ibadah perdana pra-Natal Pemkot Manado yang digelar di GBI Menorah.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Kota Manado yang menjunjung tinggi nilai-nilai uang, semakin hari semakin kental. Apalagi di Manado sebagai kota paling toleran di Indonesia.

Bukti dari biaya itu juga nampak di ibadah berdana pra-Natal Pemkot Manado bersama Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado, Rabu 28 November 2018 siang.

Ibadah menggunakan gedung Gereja Bethel Indonesia (GBI) Menorah, kawasan Megamas Manado, namun dipimpin Pendeta GMIM sebagai khadim. Tak ada yang canggung, entah ibadah berjalan khidmat dan penuh cukacita.

Ibadah dipimpin Wakil Sekretaris bidang Pekerja Gereja dan Pelayan Khusus (Pelsus) BPMS GMIM Pdt Joice Sondakh MTh, dan dihadiri langsung Gembala Sidang GBI Menorah Pdt Honny Supit Sirapanji.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, pada kesempatan itu berlaku untuk beragama agar menggumuli bersama dan ikut mendoakan berbagai kejadian yang terjadi di Indonesia.

“Bahan perenungan dan refleksi kita dalam menghadapi Natal di tahun 2018 ini. Mari kita berdoa untuk kota yang kita cintai ini agar terhindar dari bencana dan selalu dijaga oleh Tuhan. Apalagi, momen perayaan pra Natal ini, diawali dengan pencanangan Manado sebagai Kota Berdoa,” ujar Walikota GSVL yang juga dalam pelayanan menjabat Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM.

Selaku pemimpin di Kota Manado, dirinya juga meminta dukungan doa dari seluruh rohaniawan supaya program kerja Pemkot Manado tahun 2019 nanti, berjalan sesuai harapan bersama, termasuk peningkatan insentif bagi tokoh agama.

“Mari kita doakan semua program kerja pemerintah di tahun 2019 yang sekarang ini sementara dibahas dengan DPRD,” ajak Walikota GSVL kepada para tokoh agama serta jajaran Pemkot Manado yang ikut beribadah.

Hadir pula dalam ibadah tersebut, antara lain Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Pendeta Ketua TP-PKK Imelda Bastiaan-Markus SE, Ketua BKSAUA Pdt Roy Lengkong STh dan Ketua FKUB Pdt Renata Ticonuwu STh. (DOMWU)

.

Exit mobile version