Tutup Diklat Pim III-IV Pemkot Manado 2018, GSVL: Proyek perubahan jangan hanya sampai di tulisan

Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Sekda Micler Lakat dan Kepala BKPP Corry Tendean, foto bersama peserta Pim III-IV Pemkot Manado.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan (Pim) III dan IV Pemkot Manado pola kemitraan dengan Badan Diklat Provinsi Sulut tahun 2018, resmi ditutup oleh Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL), di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala, Selasa 18 Desember 2018 sore. 

Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengingatkan mantan peserta Diklat Pim III dan IV untuk tidak hanya sekedar mengikuti Diklat Pim dengan berbagai materi dan tempaan yang diberikan, serta membuat makalah, tapi mengimplementasikan apa yang didapat di Diklat Pim dalam tugas keseharian.

“Proyek perubahan jangan hanya sampai di tulisan, jangan hanya disampul dengan bagus. Tapi implementasikan karya proyek perubahan kalian dalam tugas dimana kalian bertugas,” ujarnya.

Walikota yakin, proyek perubahan yang dibuat peserta Diklat Pim III dan IV ini, pastinya dipilih yang telah baik.

“Saya yakin proyek perubahan yang kalian bikin, arahnya untuk memperbaiki pelayanan publik. Karena itu teruslah berinovasi untuk kemajuan kota kita ini, bekerja dengan kreasi yang baru,” tandas mantan birokrat ini.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Manado Corry Tendean SH dalam laporannya mengatakan bahwa Diklat Pim III dan IV ini dilaksanakan sejak Agustus 2018 dan berakhir 18 Desember 2018.

“Pim III dilaksanakan selama 98 hari kerja, sedangkan Pim IV dilaksnakan selama 103 hari kerja. Adapun peserta Pim III sebanyak 30 orang, dan peserta Pim IV sebanyak 36 orang,” ujar Kaban Tendean.

Hadir dalam penutupan Diklat Pim III dan IV ini dihadiri Sekda Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, sejumlah pejabat Pemkot Manado, serta perwakilan BKD Provinsi Sulut.(DONWU)

.

Exit mobile version