Ini pesan heroik Walikota GSVL untuk calon Paskibra Manado 2019

Sekda Manado Micler Lakat didampingi Assisten I Heri Saptono, Kadispora Laurens Umboh, bersama pihak TNI, Polresta Manado, dan Kejari, serta ratusan siswa SMA/SMK.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah mulai menyeleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Manado tahun 2019, setelah secara resmi dibuka oleh Sekda Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, di lapangan Stadion Klabat Manado, Rabu (20/02/2019) hari ini.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA atau GSVL dalam sambutan yang dibacakan Sekda Micler Lakat memberikan pesan heroik kepada calon Paskibra, bahwa para pelajar dapat mewarisi komitmen, semangat juang, keberanian dan kecerdasan para pendahulu dalam memperjuangkan NKRI.

“Menjadi Paskibra adalah sebuah kepercayaan dan kehormatan. Dibutuhkan keunggulan fisik dan mental untuk menjadi Paskibra, karena Paskibra adalah simbol apa yang terbaik dari diri warga Indonesia. Melalui Paskibra, kita beroleh pemahaman dan kesadaran, bahwa manusia Indonesia adalah manusia merdeka, yang mampu mengolah hidup, meraih pencapaian terbaik, untuk memanusiakan sesama manusia,” ujar Walikota GSVL, sebagaimana disampaikan Sekda Micler Lakat.

Untuk itu, dirinya berpesan, berjuanglah sebaik-baiknya untuk bisa menjadi bagian dari Paskibra Kota Manado yang akan tampil di upacara HUT Kemerdekaan RI tahun 2019.

“Kalian boleh lelah, tapi jangan pernah menyerah. Karena nanti ketika sampai pada akhir seleksi, kalian tidak akan sama lagi dengan diri kalian saat baru masuk seleksi terpilih ataupun tidak, kalian nanti telah melalui proses pembentukan menjadi manusia yang lebih matang. Bangunlah kepercayaan diri, dan senantiasalah rendah hat itu modal berharga untuk mengembangkan potensi diri selanjutnya,” tukasnya memberi semangat.

Lanjut Walikota GSVL, semoga dari seleksi Paskibra 2019 ini, akan terpilih para pemuda-pemudi terbaik, yang pada gilirannya dapat menjadi teladan tentang manusia unggul, yang berketuhanan dan berpengetahuan berkepedulian berkebijaksanaan.

Hadir dalam pembukaan seleksi mendampingi Sekda Micler Lakat, antara lain Assisten I Setdakot Manado Drs Heri Saptono, Kadispora Laurens Umboh SIP, pihak TNI, Polresta Manado, dan Kejaksaan Negeri Manado. Seleksi diikuti ratusan siswa SMA/SMK sederajat di Kota Manado.(DONWU)

Exit mobile version