Hari ini digelar, ribuan pencari kerja “serbu” job fair Disnaker Manado

Suasana job fair yang digelar Disnaker Kota Manado.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Pemkot Manado melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), menggelar job fair yang dipusatkan di Hotel Sahid Kawanua, Pusat Kota 45, Kamis (21/02/2019) hari ini.

Sejak dibuka tadi pagi oleh Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE, terlihat ribuan pencari kerja (pencaker) langsung “menyerbu” perusahaan-perusahan yang membuka lowongan pekerjaan.

Dari data yang dirangkum BERITASULUT.CO.ID, ada 45 perusahaan yang bergerak dalam berbagai kegiatan usaha ikut dalam job fair ini. Adapun lowongan pekerjaan yang disediakan sebanyak 1538 lowongan untuk beragam posisi kerja. Untuk syarat itu menjadi kewenangan masing-masing perusahaan.

“Kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya dihelar Disnaker Manado. Para pelamar pekerjaan bukan saja warga Kota Manado, tetapi juga ada yang datang dari luar Kota Manado,” ujar Kadisnaker Manado, Donald Supit SH MH.

Job fair atau bursa kerja atau bursa karier adalah bursa atau pameran merekrut pencari kerja yang prospektif. Job fair adalah tempat yang tepat bagi para perekrut dan pencari kerja untuk bertemu secara langsung dalam waktu yang singkat.(DONWU)
.

Exit mobile version