Kunjungi Koenya-Koenya, Surya Paloh puji cara GSVL kembangkan ekonomi kerakyatan

Ketum Partai NasDem Surya Paloh dalam kunjungan di Manado pada Maret 2019 lalu didampingi Ketua DPD Partai NasDem Manado GS Vicky Lumentut.

GS Vicky Lumentut saat membawa Surya Paloh berkunjung dan menikmati menu di Koenya-Koenya Manado Street Food.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Kunjungan tokoh nasional yakni Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ke Manado, dimanfaatkan Ketua DPD Partai Nasdem Manado yang juga Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) untuk mengajak ke Koenya-Koenya Manado Street Food, destinasi baru wisata kuliner di Kota Manado.

Surya Paloh yang tiba di Manado Selasa (26/03/2019) malam, langsung diajak ke objek wisata kuliner yang berlokasi di Pecinan atau Kampoeng Cina, Jl S Parman. Di hadapan Surya Paloh dan rombongan, GSVL menjelaskan kronologi diadakannya Koenya-Koenya Manado Street Food ini, termasuk apa saja yang boleh dan tidak boleh ada dan dilakukan di lokasi kuliner ini.

Melihat antusias warga yang berkunjung, Surya Paloh kemudian memmuji cara GSVL dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan di Kota Manado. Pasalnya, yang berjualan di lokasi tersebut mendapat keuntungan dari apa yang dijualnya, yang belum mereka dapatkan sebelumnya.

“Ini bagus dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan. Kita semua berharap Pak Vicky dapat mempertahankan dan bahkan mengembangkan lokasi ini menjadi lebih baik lagi. Kita yakini itu, karena memang belum sebulan diadakan,” ujar Paloh.

Menanggapinya, GSVL selaku Walikota Manado mengatakan bahwa kehadiran Koenya-Koenya Manado Streed Food ini akan terus dikembangkan, dan dibarengi dengan infrakstruktur pendukung agar lokasi ini tetap bersih dan nyaman bagi penjual dan pengunjung.

“Kami memang akan terus mengembangkan lokasi ini, termasuk tampilan di sekitar lokasi harus bersih, ditata dengan baik. Kami juga akan menyiapkan sarana menunjang untuk kenyamanan penjual dan pengunjung, karena lokasi ini sudah menjadi primadona baru wisata kuliner di Kota Manado,” ujar GSVL.

Pada kesempatan itu, Paloh didamingi sejumlah petinggi partai, antara lain Ketua DPW Nasdem Sulut yang juga Walikota Bitung Maximillian Lomban, Ketua DPD Nasdem Minut yang juga Bupati Minut Vonny Panambunan, Ketua DPD Nasdem Mitra yang juga mantan Bupati Mitra Telly Tjanggulung, Korwil Pemenangan Nasdem Sulut yang juga anggota DPRD Sulut Felly Runtuwene, dan lainnya.

Diketahui, jajanan Koenya-Koenya Manado Street Food ini harganya terjangkau, keunikan tampilan, serta rasa yang mampu memikat setiap orang baik lokal maupun wisatawan.(DONWU)