Silaturahmi dengan peserta KGM X PGI, Jokowi: Rugi kalau tidak nyoblos 17 April

Presiden Joko Widodo saat membawakan sambutan di hadapan peserta KGM X PGI di SRCC Maumbi.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali ke Sulut, ditepatinya Minggu (31/03/2019) malam. Bukan untuk berkampanye sebagaimana jadwal sebelumnya, tetapi hadir bersilaturahmi bersama peserta Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X yang digelar Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), di Sutan Raja Convention Centre (SRCC) Maumbi, Minahasa Utara (Minut).

Jokowi yang hadir didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, sejumlah menteri dan pejabat negara lainnya. Jokowi tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado sekitar pukul 17.45 Wita menggunakan pesawat kepresidenan. Di Bandara, Jokowi disambut Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Forkompimda Sulut.

Dalam sambutannya di hadapan peserta KGM X PGI, Presiden menceritakan sedikit tentang keberhasilan yang sudah dicapai pemerintah hampir 5 tahun terakhir ini. Jokowi juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan. “Dengan suasana kondusif maka pembangunan dapat berjalan optimal,” tukasnya.

Dan tak lupa, Presiden Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk menggunakan hak pilihnya alias nyoblos dalam Pemilu Serentak 17 April 2019, dengan memiih Presiden/Wakil Presiden, serta Legislatif.

Dikatakannya, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut memerlukan pembiayaan yang besar sehingga amat disayangkan bila masyarakat tak memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Sangat rugi besar kita kalau tidak menggunakan hak pilih kita. Pilihan kita akan menentukan masa depan bangsa ini,” ujar Jokowi.

Ketua Umum PGI Pdt Henriette Lebang menerangkan, tujuan pelaksanaan KGM X PGI untuk mengevaluasi persoalan yang dihadapi masyarakat Indonesia, khususnya yang dihadapi umat Kristiani sebagai upaya membangun bangsa sekaligus memberi sumbangsih bagi kemajuan, kemaslahatan umat Kristen dan warga masyarakat secara umum.(HPSU)