NVB dan MiTo amankan 2 kursi Demokrat di Sario-Malalayang, ini komposisinya

Noortje Van Bone dan Maikel Towoliu sukses antar 2 kursi Demokrat di dapil Sario-Malalayang.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Plano daerah pemilihan (dapil) Sario dan Malalayang untuk kursi DPRD Kota Manado sudah selesai digelar. Dan hingga malam ini, Rabu (08/05/2019), sedang dilakukan plano tingkat Kota Manado oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado.

Hasilnya, 8 kursi dapil Sario-Malalayang sudah final, dan tinggal menunggu penetapan dari KPU (lihat grafis). Dari 8 kursi tersebut, dua di antaranya milik Partai Demokrat (PD) yakni Noortje Van Bone (NVB) dan Maikel Towoliu (MiTo).

Keduanya dipastikan akan melenggang mulus ke gedung Tikala karena mendapatkan suara tertinggi di antara calon Partai Demokrat dapil Sario-Malalayang lainnya. dari penghitungan metode sainte lague, NVB menempati kursi ke-2 sementara MiTo menempati kursi ke-8, meskipun selisih suara keduanya sangat tipis.

Maikel Towoliu bisa dikatakan tampil memukau. Meski berstatus pendatang baru, namun mampu menuai suara yang cukup signifikan. Adapun NVB sebagai petahana, ditopang statusnya sebagai Ketua DPRD Kota Manado dan Ketua DPD Partai Demokrat Manado, bisa mempertahankan suaranya.(DONWU)

Ini pemilik 8 kursi DPRD Manado dapil Sario-Malalayang:

1. Jeane Sumilat (PDIP)
2. Noortje Van Bone (Demokrat)
3. Franko Christian Wangko (Nasdem)
4. Meikel Stif Maringka (Golkar)
5. Robert RL Tambuwun (Perindo)
6. Reynol Semuel Wuisan (Hanura)
7. Lukresia Christy V Masengi (PDIP)
8. Maikel Towoliu (Demokrat)

Exit mobile version