Wakili Walikota GSVL, Mawitjere motivasi pekerja sosial Kota Manado

Assisten III Setda Kota Manado Frans Mawitjere foto bersama sebagian peserta usai kegiatan.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Assisten III Setda Kota Manado Frans Mawitjere SH mengatakan, dalam mengentaskan permasalahan kesejahteraan sosial bukan hanya semata-mata terpenuhinya kebutuhan dasar hidup manusia saja.

Tetapi yang paling utama adalah pengubahan perilaku, mindset, cara kerja para penerima manfaat sehingga setelah mendapatkan layanan mereka bisa mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu dikatakan Mawitjere mewakili Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) kepada peserta kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) kesejahteraan sosial masyarakat Kota Manado tahun anggaran 2019, yang digelar Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Kota Manado, Rabu (15/05/2019) siang tadi.

Karena itu, Mawitjere menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukan ini mempunyai nilai penting dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan, serta diharapkan dapat berkontribusi secara aktif dalam upaya peningkatan kualitas dan kuantitas penanganan program masalah sosial di Kota Manado.

“Pak Walikota mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan gairah kerja dan memacu tugas sehari-hari untuk mampu bekerja secara profesional serta bertanggung jawab pada keberhasilan tugas di masyarakat,” ujar mantan Kadis Sosial ini memotivasi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh antara lain Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna.

“Tujuan kegiatan ini antara lain adalah untuk menyamakan persepsi bersama dalam rangka mewujudkan program-program yang dilaksanakan lebih berkualitas dan terintegrasi,” ujar Kabid Penguatan Kelembagaan Sosial Dinsos-PM, Olvie Lengkong SE.(DONWU)