Hari ini pembukaan Manado Fiesta 2019, Dishub Manado akan tutup Boulevard

  • Bagikan
Perubahan sementara jalur kendaraan saat pembukaan manado fiesta 2019.
Perubahan sementara jalur kendaraan saat pembukaan manado fiesta 2019.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Kota Manado diprediksi macet, Rabu (26/06/2019) hari ini, karena dimulainya pelaksanaan Manado Fiesta 2019.

Untuk itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado Michael Tandirerung mengatakan, jalur parade Manado Fiesta di Jln Piere Tendean Boulevard, start dari Taman Berkat dan finis di Pohon Kasih Kawasan Megamas, akan ditutup mulai Pukul 16.00 Wita.

“Penutupan jalur tersebut akan berlangsung selama dua jam. Mulai dari jam empat hingga jam enam sore. Kami mengimbau jika masyarakat yang ingin menyaksikan pembukaan Manado Fiesta datang lebih awal. Karena jalur Boulevard akan dibuka selama parade belum dimulai,” ujar Tandirerung.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Donal Willar menjelaskan, jika jalur Boulevard ditutup ketika parade, kendaraan dari Malalayang akan melewati Jalan Pierre Tendean, belok kanan dari Rudis Danrem, belok kiri A Yani, belok kiri Samrat, belok kiri Rex Mundi dan belok kanan Pierre Tendean.

Sedangkan kendaraan dari dari Tomohon akan melewati Patung Samrat lurus Pikat, lurus Samrat, belok kiri Rex Mundi dan belok kanan Pierre Tendean. Jika kendaraan dari pusat kota, jalur seperti biasa.

Untuk meminimalisir kemacetan disaat penutupan jalur Boulevard akan diturunkan personel Dishub sekitar 350 orang untuk membantu tugas kepolisian mengatur lalulintas.

“Jumlah seluruh personel untuk menjaga keamanan dan lalulintas baik dari Dishub, Satpol-PP, Polda dan Polresta Manado sekitar 1.000 orang,” jelas Wilar.(DONWU)

  • Bagikan