15 unit damkar dikerahkan atasi kebakaran di Liwas

Petugas damkar Kota Manado saat meemadamkan api.(foto: donwu/bsc)

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Kebakaran terjadi di Jln Lengkong Wuaya, Liwas, Kelurahan Ranomuut Kecamatan Paaldua, Kota Manado, Jumat (23/8/2019) hari ini.

Gudang kosmetik CV Mitra Sekawan ludes dilalap api. Peristiwa terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.30 Wita. Api terus menjalar, apalagi cuaca panas disertai angin kencang.

Pantauan beritasulut.co.id, mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Manado langsung diterjunkan. Sedikitnya ada 15 mobil damkar yang dikerahkan. Dari 15 unit damkar itu, terlihat beberapa kali bolak-balik mengisi air.

Api terlihat sulit dipadamkan karena banyak bahan mudah terbakar di gudang tersebut. Apalagi ada disinyalir ada gas untuk kosmetik. Belum lagi tiupan angin kencang yang membuat api cepat membesar.

Kadis Damkar Kota Manado M Sofyan dan Kapolsek Tikala turun langsung di lokasi kebakaran, ikut membantu mengevakuasi.

“Damkar berusaha membasahi dulu area sekitar supaya api tidak merembet,” ujar Sofyan sembari menghimbau kembali masyarakat agar hati-hati dan tidak ‘bermain api’.

Hingga berita ini diturunkan, petugas damkar masih berusaha memadamkan api. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.(DONWU)

Exit mobile version