Manado, satu dari empat daerah di Indonesia penerima Bhumandala Award 2019

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat menerima Bhumandala Award 2019 dari Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, di Bogor, Kamis (17/10/2019).

BOGOR, BERITASULUT.CO.ID – Dari begitu banyak daerah di Indonesia, hanya ada empat daerah pada Kamis (17/10/2019) hari ini menerima Bhumandala Award tahun 2019 dari Badan Informasi Geospasial (BIG). Salah satunya Kota Manado. Bersama dengan tiga daerah lainnya yakni Kota Semarang, Kota Bandung dan Kabupaten Kulon Progo.

Penghargaan diterima langsung Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro, yang didampingi Kepala BIG Hasanuddin Zainal Abidin, bertempat dii Kantor BIG, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Prestasi yang kembali diukir Pemerintah Kota Manado ini buah dari kerja cerdas dan tulus penuh tanggungjawab jajaran Pemerintah Kota Manado, sehingga kembali diganjar Bhumandala Award 2019. Diketahui, penghargaan ini untuk tiga kali berturut-turut yang diraih Pemerintah Kota Manado, sebelumnya tahun 2017 dan 2018.

Ini diberikan karena Pemerintah Kota Manado berperan sebagai integrator dan Institusi penggerak utama dalam penyelenggaraan informasi geospasial guna implementasi penyelenggaraan informasi geospasial yang berdasarkan asas keterbukaan dan kemanfaatan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2014.

Selain itu, Pemerintah Kota Manado dianggap telah berhasil secara mandiri mengembangkan dan menerapkan Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial dalam tata kelola pemerintahan.

“Puji Tuhan, hari ini kita mendapatkan lagi Bhumandala Award dari Badan Informasi Geospasial. Kota Manado sudah masuk dalam bagian progran strategis Nasional dibidang Informasi Geospasial. Terima kasih kawan-kawan perangkat daerah yang sudah kerja dan kerja untuk rakyat Kota Manado,” ujar Walikota GSVL usai menerima penghargaan.(DONWU)

Exit mobile version