Singkirkan 4 kandidat lain, FIFA resmi tunjuk Indonesia tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021

  • Bagikan

BERITASULUT.CO.ID – Induk sepakbola dunia, FIFA, resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Hasil bidding host ajang tersebut diumumkan oleh FIFA setelah council meeting di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/10/2019) pagi.

“Kami mengumumkan Piala Dunia U-21 2021 akan digelar di Indonesia. Selamat,” demikian pernyataan Presiden FIFA, Gianni Infantino dalam konferensi pers.

Menariknya, dalam bidding tersebut, Indonesia menyingkirkan empat kandidat pesaing, yakni Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab (tuan rumah bersama), Myanmar, Thailand (tuan rumah bersama), Brasil, dan Peru.

Sekjen Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria mewakili Indonesia untuk menghadiri pertemuan yang salah satu agendanya ialah menentukan tuan rumah Piala Dunia U-21. Rapat tersebut dipimpin oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Dengan menjadi tuan rumah, Indonesia mendapat jatah satu tempat pada turnamen mendatang. Indonesia pun bakal tampil di Piala Dunia U-20 untuk kali kedua sepanjang sejarah.

Dengan demikian, agenda berikutnya ialah inspeksi kedua FIFA ke Indonesia untuk menentukan stadion mana yang akan dipakai sebagai venue. Sejauh ini, Indonesia sudah mengajukan 10 stadion untuk venue Piala Dunia U-20 2021.

Ke-10 stadion yang dimaksud adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).(*)

Baca Juga:  5 Kecamatan serentak ikut GMB, turis ini juga antusias 'ba goyang'
  • Bagikan