Anis Matta dan Fahri Hamzah ex PKS bikin parpol baru: Partai Gelora

  • Bagikan
Anis Matta dan Fahri Hamzah bakal memimpin Partai Gelora sebagai Ketua Umum dan Sekjen.
Anis Matta dan Fahri Hamzah bakal memimpin Partai Gelora sebagai Ketua Umum dan Sekjen.

JAKARTA, BERITASULUT.CO.ID – Para pentolan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), masing-masing Anis Matta, Fahri Hamzah dan Mahfudz Siddiq bersama beberapa politisi lainnya kini membentuk partai politik (parpol) baru bernama Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Partai ini dimulai dari Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang kemudian bertransformasi menjadi partai.

Partai Gelora Indonesia bakal menggelar pertemuan nasional Minggu (10/11/2019) besok di salah satu hotel di Jakarta. Pertemuan akan dihadiri para penggagas partai dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Pasti akan dikabari kalau sudah tiba waktu deklarasi. Nanti silaturahmi nasional saja, sambil ngopi,” kata Mahfudz Siddiq, Sabtu (9/11/2019), dilansir dari medcom.id.

Dia menyebut Gelora belum resmi menjadi partai berbadan hukum. Masih ada tahapan-tahapan yang masih diurus. Karena itu, partai baru ini belum membuka rekrutmen maupun pendaftaran anggota. “Nanti setelah deklarasi resmi, baru dilakukan rekrutmen,” imbuh Siddiq.

Anis Matta yang juga mantan Presiden PKS dan Fahri Hamzah yang juga mantan Wakil Ketua DPR-RI dari PKS ini diprediksi bakal memimpin Partai Gelora sebagai Ketua Umum dan Sekjen.(MEDC)

  • Bagikan
Exit mobile version