Walikota GSVL bakal “turun jalan”, ini peserta parade Cap Go Meh di Manado nanti sore

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut membawakan sambutan di perayaan Cap Go Meh tahun 2019.
Ini peserta parade Cap Go Meh di Manado nanti sore.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Warga Kota Manado dan sekitarnya, pada Sabtu (08/02/2020) sore ini, akan disuguhkan dengan agenda pariwisata Festival Cap Go Meh, salah satu kegiatan yang sudah masuk Calender of Event Pemerintah Kota Manado.

Beragam atraksi dan parade akan ditampilkan dalam kegiatan yang akan dimulai Pukul 15.00 Wita ini. Parade yang ditampilkan menggambarkan Kota Manado sebagai ‘Rumah Besar Kita Bersama’.

Antara lain yakni Tari Kabasaran khas Minahasa, Paskibra Kota Manado, Marching Band Satpol PP Kota Manado, Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Duta Harmoni, Musik Bambu, Tarian Perang Bantik, Forum Generasi Muda Bantik (FGMB), Nyong Nona Manado, Masamper khas Nusa Utara, Kostum Karnaval Wenang, hingga mobil hias.

Untuk bisa menikmati Cap Go Meh ini, masyarakat maupun wisatawan harus mengetahui rute-rute yang akan dilewati.

Panggung utama seperti biasanya berada di depan 2 klenteng besar, yakni Ban Hin Kiong dan Kwan Kong, di Kawasan Pecinan atau Kampung Cina, Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang. Tempat ini juga akan menjadi lokasi start dan finish dari arak-arakan.

Bahkan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) akan “turun jalan” dan ikut dalam parade, dan bergabung bersama kelompok BKSAUA dan FKUB.

“Kalau perayaan tahun-tahun sebelumnya Pak Walikota sebagai salah satu tamu kehormatan. Tahun ini Pak Walikota rencana akan turun berbaur di antara beberapa barisan,” ujar Kadis Pariwisata Dra Lenda Pelealu MSi melalui Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Abdiel Bajen.

Ia juga berharap masyarakat yang menyaksikan festival ini agar menjaga ketertiban dan keamanan, serta kebersihan.

Dipastikan akan ada 8 Tang Sin atau Incepia yang akan keluar dalam perayaan Cap Go Meh tahun ini dari 10 Klenteng yang ada.(DONWU)

  • Bagikan
Exit mobile version