Tindaklanjuti instruksi Walikota GSVL, BPBD mulai semprot disinfektan di rumah ibadah

  • Bagikan
Penyemprotan disinfektan di gereja.
Penyemprotan disinfektan di gereja.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kota Manado terus bergerak dalam penanggulangan pencegahan dan penyebaran wabah corona virus disease 2019 atau Covid -19, di antaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum yang sudah dilakukan beberapa hari terakhir ini, baik oleh PMI Kota Manado, Satgas Covid-19 Kota Manado.

Penyemprotan disinfektan di masjid.

Dan Sabtu (21/03/2028) hari ini, Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Kota Manado di bawah pimpinan Kepala Badan Donald Sambuaga SSTP, melakukan penyemrotan disinfektan di rumah-rumah ibadah, seperti gereja dan masjid. Giat ini menindaklanjuti instruksi Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL).

Untuk hari ini, penyemprotan disinfektan dilakukan di Gereja Katolik St Yosep Pelindung Pekerja Kleak, Gereja GMIM El-Manibang Malalayang, KGPM Sidang Anugerah Malalayang, GMIM Logos Bumi Kilu Permai Mapanget, GMIM Yarden Kampung Islam Tuminting, Masjid Ar-Rahmah Banjer, dan Masjid AL-Amien Dendengan Dalam.

Selanjutnya beberapa hari kedepan giat yang sama juga akan dilakukan di tempat-tempat ibadah lainnya di Kota Manado.

“Upaya yang dilalukan Pemkot Manado ini sebagai langkah preventif pencegahan meluasnya penularan Covid-19, serta memberikan perlindungan kepada jemaat dan masyarakat yang datang berkunjung ke tempat ibadah,” ujar Kaban Donald Sambuaga.

Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Pengertian lain dari disinfektan adalah senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung.(DONWU)

  • Bagikan
Exit mobile version