PSSI pastikan kompetisi Liga 1 dan 2 dilanjutkan

  • Bagikan

JAKARTA – PSSI memastikan gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dilanjutkan pada bulan September atau Oktober mendatang. Kepastian ini setelah dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/6/2020) secara virtual.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 dan 2 2020 terpaksa dihentikan PSSI pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia.

“Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Tak lupa PSSI juga bakal menerapkan protokol kesehatan yang sudah diberikan federasi kepada masing-masing klub.

Sementara itu, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa nantinya kompetisi bakal dilanjutkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain klub-klub, PSSI juga melakukan koordinasi dengan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Indonesia (APSSI) serta Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Dalam koordinasi itu mereka pun sepakat jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan.

Tak hanya itu, PSSI juga melakukan koordinasi dengan Kemenpora, Kemenkes, tim Gugus Tugas Covid-19 terkait lanjutan kompetisi ini.

“Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI, termasuk timeline dimulainya dan ujung kompetisi,” ujarnya.

“Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi lanjutan kompetisi nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media, dan lain-lain,” tutur Yunus Nusi.

sumber :  bolasport

  • Bagikan