Inovasi di tengah pandemi Covid-19, banyak daerah tertarik dengan Manado Fiesta Virtual

  • Bagikan
DPRD Bolmong saat melakukan kunker di Dispar Manado diterima Kabid Steven Runtuwene.
DPRD Bolmong saat melakukan kunker di Dispar Manado diterima Kabid Steven Runtuwene.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Terobosan serta inovasi Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Pariwisata yang mengkonversi Manado Fiesta ke virtual menarik perhatian sejumlah daerah.

Di saat DPRD Kabupaten Bolmong melakukan kunjungan kerja untuk membahas Perda Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (Ripparda) di Manado, mereka justru menjadi tertarik dengan konsep Manado Fiesta Virtual yang merupakan terobosan Pemkot Manado untuk kembali menggairahkan potensi parawisata di tengah pandemi Covid-19.

“Anggota DPRD Bolmong tertarik dengan Manado Fiesta Virtual 2020, banyak yang mereka tanyakan saat kunker,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu melalui Kabid Kelembagaan dan Kapasitas Pariwisata Steven Runtuwene.

Menurut DPRD Bolmong, ini terobosan luar biasa dari Dispar Kota Manado, apalagi yang pertama di Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

“Mereka berencana ingin gabung lewat Zoom Meeting Manado Fiesta Virtual yang nantinya akan dilaunching oleh Menteri Pariwisata dan Ekraf dalam waktu dekat ini,” kata Runtuwene.(DONWU)

  • Bagikan
Exit mobile version