Ini pesan Bunda JPAR untuk anak-anak Manado di Hari Anak Nasional 2020

  • Bagikan
Ketua TP-PKK Kota Manado yang juga Bunda PAUD Kota Manado, Julyeta PA Runtuwene, bersama cucu tercinta.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 23 Juli dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak.

Meski di tengah pandemi Covid-19, namun HAN 2020 yang berbeda kali ini tidak mengurangi makna komitmen orangtua dalam melindungi anak-anak, sebagaimana tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dan tagline #AnakIndonesiaGembiradiRumah.

Karena sudah menjadi tugas orangtua dan kekluarga untuk memberikan ruang yang nyaman, aman, dan ramah bagi anak untuk tumbuh dan berkembang dalam kondisi apapun.

Hal itu juga yang menjadi pesan Ketua TP-PKK Kota Manado yang juga Bunda PAUD Kota Manado, Prof Julyeta PA Runtuwene (JPAR), memaknasi HAN tahun 2020 ini.

“Pastikan anak-anak d Kota Manado terlindungi, tetap sehat, tetap kuat, ceria dan gembira di rumah, walaupun masa pandemi Covid-19 ini masih membantasi kita. Semangat para orang tua, berikan perhatian dan cinta kasih buat mereka. Semangat para bunda, guru-guru yang luar biasa,” ujar Bunda JPAR, Kamis (23/07/2020).

Isteri tercita Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) ini pun mendorong keluarga agar menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, dan berkualitas.

“Mari torang optimalkan peran keluarga dalam mendampingi proses belajar anak dan memenuhi kebutuhan tumbuh kembang mereka. Selamat Hari Anak Nasional. Anak Terlindungi, Indonesia Maju,” ujar Bunda JPAR.(DONWU)

  • Bagikan
Exit mobile version