Kampanye virtual PAHAM, warga minta pertahankan program pro-rakyat GSVL

  • Bagikan
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Julyeta PA Runtuwene dan Harley AB Mangindaan (JPAR-Ai), kampanye virtual dan berdialog dengan pendukung yang tersebar di 11 lokasi.
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Julyeta PA Runtuwene dan Harley AB Mangindaan (JPAR-Ai), kampanye virtual dan berdialog dengan pendukung yang tersebar di 11 lokasi.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pasangan Calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado, Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS dan Dr Harley AB Mangindaan SE MSM (JPAR-Ai), menggelar kampanye dialogis Rabu (30/09/2020) siang tadi, dalam bentuk virtual.

JPAR-Ai kampanye dari Waroeng Kobong, Jln Pumorow, sementara peserta mengikuti di 11 lokasi yang sudah ditetapkan oleh tim pemenangan.

Meski kampanye ini berbeda dengan biasanya, karena dalam masa pandemi Covid-19, maka pasangan yang diusung Partai Nasdem, Partai Perindo, dan PSI ini tetap tampil elegan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Di 11 lokasi kampanye virtual hanya diikuti maksimal 50 peserta dengan tempat duduk diatur jarak, akan disediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker.

Kampanye diawali dengan orasi singkat dari paslon Nomor Urut 4 ini. Kemudian memandu dialog memberikan kesempatan masing-masing kecamatan untuk menyampaikan masukan dan berdialog.

Adapun usulan yang masuk dalam dialog virtual tersebut yakni berharap JPAR-Ai mempertahankan atau bahkan meningkatkan program pro-rakyat dari Walikota Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) selama ini.

Antara lain yakni santunan kematian atau dana duka, bantuan untuk tokoh agama atau rohaniwan, bantuan untuk para lanjut usia (lansia), dan yang terpenting mengembalikan program unggulan yang dijalankan GSVL-Ai periode 2010-2015 yakni pelayanan kesehatan gratis atau Universal Coverage (UC) kepada semua warga Manado tanpa memamdang status sosial dan ekonomi.

Usulan-usulan tersebut langsung dijawab JPAR-Ai, yang menegaskan bahwa program pro-rakyat yang sudah berlangsung di bawah pemerintahan Walikota GSVL dua periode, akan dilanjutkan. Karena sudah masuk dalam visi-misi dan program PAHAM.

“Tidak hanya dilanjutkan, tapi kami akan tingkatkan,” tegas Dr Ai.

Kemudian untuk UC, menurut Prof JPAR, sudah menjadi program unggulan dalam mensejahterahkan rakyat Manado dalam bidang kesehatan, karena bersamaan dengan akan mulai beroperasinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado yang berlokasi di Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea, tepatnya di Ringroad I.

“Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, maka UC menjadi program unggulan kami,” tukas isteri Walikota GSVL ini.

Selain virtual, kampanye PAHAM ini juga disiarkan langsung di media sosial seperti Facebook, Instagram, dan media lainnya.

Dan kampanye virtual dari paslon PAHAM ini, menjadi kampanye virtual pertama di Indonesia, dan menjadi role model kampanye pilkada di masa pandemi Covid-19.

“Kami yakin partisipasi masyarakat dapat ditingkatkan karena kampanye virtual dikemas secara kreatif dan inovatif di masa pandemi Covid-19,” ujar Ketua Tim Kampanye Daerah PAHAM, Erwin Tandaju.(DONWU)

  • Bagikan
Exit mobile version