Kadis Lenda Pelealu ingatkan pelaku usaha pariwisata Manado patuhi protokol CHSE

  • Bagikan
Kadis Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu.
Kadis Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Healthy, Safety, and Enviromental Sustainability (CHSE).

Seperti yang dilakukan Jumat (20/11/2020), sosialisasi yang digelar di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Kawasan Megamas, turut dihadiri Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Billy Mambrasar, sebagai narasumber.

Usai kegiatan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu berharap para pelaku usaha pariwisata bisa mematuhi program dari pemerintah pusat ini demi untuk mengembalikan dan membangkitkan lagi perekonomian terlebih khusus dalam bidang pariwisata.

“Itu semua juga demi kebaikan kita bersama dan juga demi untuk kembali membangkitkan kepercayaan publik kepada para pelaku usaha pariwisata ini yang beberapa bulan terakhir ini sempat mati suri akibat dampak dari pandemi Covid-19,” ujar Kadis Lenda.

Ia juga menegaskan bahwa para pelaku usaha pariwisata akan merugi apabila mereka tidak melakukan anjuran dan program dari pemerintah ini. Karena saat ini ada kecenderungan dari wisatawan untuk mencari destinasi wisata yang aman, bersih, dan terutama bisa terhidar dari penyebaran Covid-19.

“Kita melihat profil pengunjung hotel sekarang berubah. Sehingga kalau ada hotel yang tidak mau menerapkan CHSE dia sendiri yang akan rugi karena ini adalah permintaan konsumen. Yang penting sekarang adalah bagaimana mengembalikan kepercayaan publik. Kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan agar Covid-19 segera berakhir dan sektor pariwisata kembali bangkit,” tukasnya.(DONWU)

  • Bagikan
Exit mobile version