PD KMHDI Sulut sukses gelar Lokasabha X, siap sukseskan Mahasabha 2021

  • Bagikan
PD KMHDI Sulut sukses menggelar Lokasabha X yang digelar Sabtu-Minggu (19-20/12/2020).
PD KMHDI Sulut sukses menggelar Lokasabha X yang digelar Sabtu-Minggu (19-20/12/2020).

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Sulawesi Utara, sukses menggelar Lokasabha atau Musyawarah Daerah X yang digelar Sabtu-Minggu (19-20/12/2020) bertempat di Balai Diklat Keagamaan Kota Manado, yang dihadiri langsung Ketua Presidium Pimpinan Pusat KMHDI, I Kadek Andre Nuaba.

Dengan mengusung tema “Regenerasi Kepemimpinan untuk Mewujudkan Kepengurusan yang Revolusioner”, segenap kader PD KMHDI Sulawesi Utara mengharapkan pengurus baru yang terpilih dapat melanjutkan roda kepengurusan dan melakukan gebrakan baru sehingga nantinya PD KMHDI Sulawesi Utara dapat melahirkan kader-kader berkualitas sesuai jati diri KMHDI.

Ketua PD KMHDI Sulawesi Utara periode 2018-2020, I Gusti Agung Sri Wirananda menjelaskan, dalam Lokasabha ini bukan sekedar ajang untuk memilih pemimpin baru tetapi juga mengenai evaluasi dan penyempurnaan hal-hal yang akan dituangkan dalam program kerjana ntinya.

“Fokus dalam kegiatan ini bukan hanya sekedar regenerasi pemimpin organsisasi, tetapi juga terkait evaluasi organisasi itu sendiri. Semoga apa yang dibahas dalam kegiatan ini ditentukan secara demokratis dan dapat membawa dampak positif bagi seluruh kader PD KMHDI Sulawesi Utara serta masyarakat tentunya,” ujar Agung.

Setelah melalui beberapa proses dan tahapan, keputusan Lokasabha X menetapkan I Gede Narasima sebagai Ketua PD KMHDI Sulawesi Utara periode 2020-2022. Dalam kesempatannya, Ketua terpilih menyampaikan ucapan terima kasih serta harapannya untuk kepengurusan yang baru.

“Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung, memilih, dan memercayakan saya untuk menjabat sebagai Ketua PD KMHDI Sulawesi Utara yang baru. Saya berharap kalian dapat membantu saya dalam kepengurusan ini, dan saya tunggu kerja sama dari seluruh kader,” ucap Narasima.

Ketua Presidium PP KMHDI, I Kadek Andre Nuaba, dalam penutupan Lokasabha X PD KMHDI Sulawesi Utara tidak lupa berpesan menyangkut Mahasabha (Kongres Nasional) tahun 2021 yang sebentar lagi akan diselenggarakan.

“Selamat kepada pengurus baru PD KMHDI Sulawesi Utara yang terpilih. Untuk selanjutnya, diminta kesiapan kader-kader PD KMHDI Sulawesi Utara untuk ikut mensukseskan Mahasabha nanti. Tidak hanya dari kader yang baru saja, tetapi kader lama maupun pengurus yang sudah demisioner pun diharapkan hadir untuk membawa pokok-pokok pikiran yang dapat diperjuangkan,” tukas Nuaba.

Lokasabha X yang sukses diselenggarakan diapresiasi semua pihak, terlebih Ketua Panitia Lokasabha X, Ni Putu Ratna Sari. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini dan juga berpesan kepada pengurus baru.

“Saya sangat senang Lokasabha X berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada semua panitia karena telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. Saya berharap pengurus yang terpilih dapat menjalankan tongkat estafet kepemimpinan dengan selalu mengamalkan Dharma Agama dan Dharma Negara. Selamat untuk pengurus baru, semoga amanah dan bisa menjalankan kepengurusan yang lebih baik lagi,” tutup Ratna.(BSC)

  • Bagikan