GSVL-Mor resmikan Godbless Park, MPP dan Graha Religi

  • Bagikan
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, saat menandatangani prasasti peresmiam Godbless Park, Graha Religi, dan Mall Pelayanan Publik, Jumat (07/05/2021) pagi

Manado, BERITA SULUT – Wali Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Wali Kota Mor D Bastian meresmikan tiga bangunan pada Jumat (07/05/2021) siang ini.

Tiga bangunan itu masing-masing Godbless Park, Mall Pelayanan Publik (MPP), dan Graha Religi. Ketiganya diresmikan secara bersamaan di Godbless Park, Jalan Piere Tendean Boulevard, Manado.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan Wali Kota GSVL dan Wawali Mor, dilanjutkan dengan ibadah syukur yang dipimpin Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Melki Tamaka MTh.

Dalam sambutannya, Wali Kota GSVL menjelaskan bahwa proyek-proyek ini seharusnya sudah selesai di tahun 2020 lalu, namun terjadi keterlambatan karena adanya pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, munculnya ide membangun Godbless Park atau Taman Berkat dan Graha Religi berawal dari keinginan dirinya dan Wawali Mor Bastiaan yang mau menghadirkan tempat berkumpul semua golongan agama, dan sekaligus menjadi simbol kerukunan di Kota Manado.

“Ini adalah bagaimana kita menghadirkan Kota Manado sebagai kota yang rukun sehingga bisa bermuara ke hidup aman dan sejahtera. Jadi harapan semua yang berkumpul di sini tidak membedakan atau dibatasi oleh sekat saat memikirkan tentang Kota Manado,” ungkap Ketua PKB Sinode GMIM ini.

Gedung lain yakni MPP, bangunan yang tidak jauh di samping Taman Berkat berdiri diharapkan menjadi tempat yang jauh lebih baik bagi masyarakat yang ingin mengurus perizinan.

“Mal Pelayanan Publik ini berdiri di kawasan yang sangat strategis dan juga mendapat apreasiasi dari banyak pihak karena menurut informasi Mal Pelayanan Publik milik Pemkot Manado jadi satu-satunya yang didirikan dari nol, kalau di daerah lain itu sudah ada gedungnya tinggal direhabilitasi jadi Mal Pelayanan Publik,” tukas Wali Kota GSVL.

Baca Juga:  Para remaja pertontonkan skil di OT Pencak Silat Pangdam XIII/Merdeka Cup 2018

Pembangunan MPP ini diketahui diambil dari dana insentif daerah dari pemerintah pusat saat Pemkot Manado mendapatkan SAKIP dengan predikat BB tahun 2019 lalu.

Hadir juga dalam kesempatan itu, antara lain Ketua TP-PKK Kota Manado Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, Wakil Ketua TP-PKK Manado Imelda Bastiaan-Markus, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat, serta sejumlah pejabat Pemkot Manado.

  • Bagikan