MTPJ HAPSA P/KB GMIM 2021: Motivasi bahwa Roh Kudus tetap berkarya

  • Bagikan

Tema: Roh Kudus Berkuasa Menggerakan Pelayanan Pria/Kaum Bapa
Bacaan Alkitab: Efesus 1:13-14

Selamat Hari Pentakosta!

Hari Pentakosta tahun 2021 ini, yang juga dirangkaikan dengan Hari Persatuan (HAPSA) Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM), Senin (24/05/2021) hari ini, tidak dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Biasanya berbagai kegiatan akan memeriahkan Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM. Bencana non alam Covid-19 penyebabnya.

Meski demikian, secara daring atau pertemuan terbatas, perayaan ini tetap dilaksanakan karena Hari Pentakosta adalah perayaan yang istimewa, yang akan terus mengingatkan dan memotivasi Pria/Kaum Bapa GMIM, bahwa Roh Kudus Tuhan tetap berkarya di dunia ini sampai Tuhan Yesus datang kembali.

Tentu sambil tak putus-putusnya kita berdoa agar Covid-19 ini segera dilewatkan Tuhan dari kehidupan umat manusia di muka bumi ini. Mari jadikan moment ini sebagai kesempatan bagi kita untuk berkontemplasi dan mengoreksi diri serta pelayanan kita di Gereja Tuhan ini.

Pria/Kaum Bapa yang dikasihi dan diberkati Tuhan. Seperti kota-kota besar lain di masa itu, Efesus juga menawarkan berbagai bentuk kenikmatan dan kemewahan duniawi yang menggiurkan. Masyarakat Yunani pada umumnya hidup sangat permisif. Berbagai macam penyimpangan perilaku, yang bagi sebagian orang tabu, tapi tidak bagi mereka.

Secara bebas, tanpa takut dan malu perilaku hedon seperti dosa seks, kemabukan, kekerasan dan perilaku jahat lainnya, dianggap biasa dalam keseharian mereka. Hal tersebut telah menjadi life style (gaya hidup) yang dipicu oleh budaya masyarakat dan tidak adanya teladan yang baik dari para pemimpin. Mulai dari kaisar dan semua bangsawan serta orang-orang kaya.

  • Bagikan
Exit mobile version