Bertemu PT SMI, AARS kebut kelanjutan pembangunan RSUD Berkat Manado

  • Bagikan
Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang bersama Sekda Micler CS Lakat meninjau progres pembangunan RSUD Manado, Senin (25/05/2021) siang.

Manado, BERITA SULUT – Kelanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkat Kota Manado menjadi salah satu fokus yang dikebut Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang (AARS).

Dan, Senin (25/05/2021) siang ini, AARS yang didampingi Sekda Micler CS Lakat dan pejabat terkait, kembali melakukan kunjungan dan peninjauan di RSUD yang berlokasi di Tingkulu, Kecamatan Wanea, tersebut.

Dalam peninjauan tersebut, AARS bertemu perwakilan PT SMI (Sarana Multi Infastruktur), persero selaku pemberi pinjaman dalam pembangunan RSUD ini.

Sama dengan kunjungan pekan lalu, Wali Kota Andrei Angouw kembali menanyakan progres pembangunan infrastruktur termasuk manajemen pengelolan RSUD, serta sarana kesehatan yang telah dan akan diadakan.

Baginya, penyelesaian kedepannya akan melihat kemampuan keuangan daerah termasuk anggaran yang ada di APBD Kota Manado, serta bagaimana untuk melakukan pinjaman kembali ke pihak PT SMI jika memang diperlukan peminjaman kembali.

“Semuanya akan dikaji dan dibahas bersama DPRD Manado sebagai bagian daripada pemerintah daerah,” ujarnya.

Dari hasil pembahasan didapat angka besaran tambahan dana untuk penyelesaian infrastruktur sebesar kurang lebih Rp30 Miliar yang ikut didengar oleh perwakilan PT SMI.

Usai kunjungan lapangan, AARS bersama didampingi Sekda Micler CS Lakat dan beberapa pejabat teknis terkait melakukan pertemuan dengan pihak PT SMI di Ruang Rapat Bapelitbang, di Kantor Wali Kota Manado, Jalan Balaikota Tikala.

  • Bagikan
Exit mobile version