Richard Sualang ingatkan inovasi PD harus berpihak pada masyarakat

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang dalam giatPresentasi Inovasi Daerah Pemerintah Kota Manado, yang digelar di Kantor Wali Kota Manado, Selasa (07/09/2021) siang.

Manado, BERITA SULUT – Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang (RS) membuka kegiatan Presentasi Inovasi Daerah Pemerintah Kota Manado, yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Jalan Balaikota Tikala, Selasa (07/09/2021) siang.

Kegiatan yang digelar Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado tersebut bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah agar dapat meningkatan motivasi, mendorong penerapan good governance.

Juga eningkatkan partisipasi masyarakat terhadap proses inovasi pemerintah daerah, dan memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang berhasil menerapkan inovasi dalam penyelenggaran pemerintahan.

“Inovasi-inovasi tersebut harus berpijak dan berpihak kepada masyarakat,” ujar Wawali RS yang didampingi Sekda Micler CS Lakat.

Ditegaskannya, inovasi yang berhasil adalah inovasi yang pada dasarnya sederhana, punya dasar, tujuan, sistem dan metode.

“Selain itu koordinasi dan sinergitas harus jalan baik secara vertikal dan horizontal di jajaran Perangkat Daerah (PD),” tegasnya.

Di hadapan para pejabat dan peserta rapat, tak lupa Wawali RS mengatakan bahwa Kota Manado kembali menjadi daerah terinovasi di Provinsi Sulawesi Utara.

  • Bagikan