MTPJ GMIM 12-18 September 2021: Konsekuensi mengikut Yesus

  • Bagikan

Tema Bulanan: Diperlengkapi untuk Memperkokoh Gereja dan Bangsa
Tema Mingguan: Konsekuensi Mengikut Yesus
Bacaan Alkitab: Matius 4:18-22

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Seiring dengan perputaran zaman maka gereja pun terus mengkaji dan mengembangkan sistem dan mekanisme pelayanannya, sehingga mampu memberi jawab terhadap tuntutan pelayanan yang nyata dan kontekstual.

Disadari bahwa jika gereja dan pelayanan hanya bertumpuh pada satu sistem yang baku dan “disakralkan” maka bukan tidak mungkin gereja tertutup terhadap suatu perubahan yang sesungguhnya sangat dibutuhkan untuk pengembangan pelayanan gereja.

Misalnya pengalaman pelayanan gereja sejak tahun lalu sampai saat ini. Akibat merebaknya pandemi Covid-19 mau tidak mau gereja harus menata sedemikian rupa sistim pelayanannya.

Tradisi untuk hanya boleh beribadah di gedung gereja dalam ibadah minggu, harus beribadah di rumah-rumah. Bentuk tata ibadahnya sampai penyampaian Firman harus dikondisikan hanya 60 menit, yang kesemuanya itu dulunya tidak pernah menjadi ketentuan dalam pelayanan gereja.

Pada prinsipnya yang tidak dapat berubah adalah pengajaran tentang Kabar Baik Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat dunia. Penggenapan janji dari perjanjian lama dan Dialah Raja dalam Kerajaan Allah.

  • Bagikan
Exit mobile version