Target herd imunity, Dinkes Minsel gelar vaksinasi “jemput bola” di Kumelembuai

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Minsel Erwin Schouten memantau langsung pelaksanaan vaksinasi "jemput bola" di Desa Kumelembuai, Selasa (02/11/2021).

Kumelembuai, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar vaksinasi Covid-19 lanjutan secara door to door mengunjungi rumah warga.

Kali ini di Desa Kumelembuai, Kecamatan Kumelembuai, Selasa (02/11/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Minsel Erwin Schouten mengatakan, kegiatan vaksinasi door to door dilakukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19 guna percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Vaksin door tu door merupakan program pemerintah daerah yang bertujuan untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Minsel dengan target minggu kedua di bulan Desember sudah mencapai 75-80 persen dan Kabupaten Minsel bisa mencapai kekebalan kelompok (herd imunity),” ujar dokter Erwin.

Hingga saat ini, kata dia, capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Minsel sudah mencapai 57 persen data manual dan 46,2 persen data Komite Penanganan Covid-19 (KPC-PEN) dari target 189.000 sasaran atau warga.

Strategi jemput bola Dinkes Minsel dengan mengunjungi rumah warga untuk vaksinasi mendapat apresiasi dari warga setempat.

“Ini merupakan strategi yang bagus dari pemerintah, sehingga warga yang belum sempat divaksin bisa terlayani dengan program vaksinasi door to door Dinkes Minsel,” ujar Martino Tanda, warga Desa Kumelembuai.

(toar)

  • Bagikan
Exit mobile version