Diawali dengan gerakan “Marijo Batanam”, rangkaian kegiatan HUT 19 Minsel resmi dibuka

  • Bagikan
Bupati Minsel Franky Wongkar memimpin langsung kegiatan penanaman massal “Marijo Batanam” yang digelar di perkebunan Desa Sapa Barat Kecamatan Tenga, sekaligus membuka rangkaian HUT ke-19 Minsel, Jumat (14/01/2022).

Tenga, BERITASULUT.co.id – Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) resmi dibuka diawali dengan kegiatan penanaman massal di perkebunan Desa Sapa Barat Kecamatan Tenga, Jumat (14/01/2022).

Mengusung tema “Bersama Melakukan Perubahan”, Asisten Administrasi Umum Pemkab Minsel selaku Ketua Umum Panitia, Arthur Tumipa, dalam laporannya menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan selain penanaman massal juga ada kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Waleta Kantor Bupati Minsel, Amurang.

Di tingkat kecamatan lurah/hukum tua dan perwakilan masyarakat serta seluruh ASN di lingkungan kecamatan mengikuti pembukaan rangkaian kegiatan secara serentak oleh Bupati Minsel Franky D Wongkar (FDW) secara virtual melalui zoom meeting dan live streaming.

“Sektor pertanian akan menjadi sektor unggulan di Minsel dengan slogan ‘Marijo batanam’ kita akan fokuskan pada sektor pertanian,” ujar Bupati.

Dilansir dari Diskomnifo Minsel, untuk sektor pertanian telah melaksanakan peningkatan pertanian dataran tinggi melalui Upland Projet senilai Rp7.356.000.000 dari total anggaran Rp68.826.500.000 yang akan dilaksanakan dari tahun 2021-2024.

Sehubungan dengan rangkaian kegiatan hari jadi ke-19 Kabupaten Minsel ini, Bupati FDW meminta semua pihak untuk saling membantu dan berkoordinasi dengan panitia yang ada agar semua kegiatan yang di rencanakan dapat terlaksana,

  • Bagikan
Exit mobile version