Keren…!! Ini ikon baru Minsel yang bikin terpesona, wifi gratis lagi

  • Bagikan
RTP yang jadi ikon baru Minsel di Pusat Kota Amurang.(foto: ist)

Amurang, BERITASULUT.co.id – Ini baru keren. Kehadiran salah satu fasilitas Ruang Terbuka Publik (RTP) di Minahasa Selatan (Minsel) menjadi daya tarik dan mulai dinikmati masyarakat.

Pembangunan RTP sebagai wujud sinergitas Pemprov Sulut dan Pemkab Minsel didanai melalui bantuan keuangan khusus Pemprov Sulut Tahun Anggaran 2021 senilai Rp8.863.211.000, kini menjadi ikon baru Kabupaten Minsel.

Sarana tambahan seperti spot wifi gratis bagi publik sebagai jaringan akses broadband yang menjadi media untuk layanan internet berkecepatan tinggi serta berbagai layanan multimedia lainnya akan tersedia di RTP yang letaknya di Pusat Kota Amurang ini.

“Wifi gratis bagi publik sudah menjadi komitmen kami saat kampanye, jadi fasilitas ini akan ada wifi gratis bagi masyarakat. Begitu juga dengan kelangsungan fasilitas RTP ini, akan ada petugas untuk menjaga dan merawatnya,” ujar Bupati Franky D Wongkar (FDW) saat meresmikannya, Rabu (02/02/2022).

Ia berujar, selain bisa mengakses wifi gratis, tempat ini juga akan dijadikan spot untuk dilaksanakannya berbagai kegiatan.

“Pentas seni dan budaya akan kita gelar secara berkala, sementara dibagian depan pintu masuk arah timur atau utara maupun barat akan dibuka kuliner untuk para pengembang, agar pelaku usaha bisa mengembangkan UMKM di Minsel, dan waktunya akan diatur,” ujarnya.

Peresmian RTP tersebut diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Yulita Surentu dan dihadiri oleh Ketua TP-PKK Minsel Elsye Wongkar-Sumual, Wabup Petra Rembang bersama istri Yuli Wati, Sekda Denny Kaawoan, Forkopimda dan sejumlah pejabat, dan disaksikan masyarakat.

(toar)

  • Bagikan
Exit mobile version