Menteri Sandiaga Uno dan Bupati E2L bahas cross border tourism di Talaud

  • Bagikan
Elly Engelbert Lasut.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus mengembangkan kepariwisataan lintas batas atau cross border tourism.

Dari pengembangan ini, Kabupaten Kepulauan Talaud menjadi salah satu daerah yang menjadi target untuk megembangkan pariwisata lintas batas tersebut, karena berbatasan langsung dengan negara lain, yakni Filipina.

Atas dasar itulah Kemenparekraf dan Pemkab Talaud menggelar temu bincang melalui zoom meeting dengan tema “Pengembangan Talaud Cross Border Tourism Mendukung Destinasi Super Prioritas Pariwisata”.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjadi keynote speech, sementara Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) menjadi salah satu narasumber.

Adapun Sekda Talaud Yohanis BK Kamagi menjadi host, sedangkan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Kadis Parbud) Talaud Stevenheiner Maarisit menjadi notulen.

Diketahui, pemerintahan Presiden Jokowi memastikan bahwa perbatasan wilayah Indonesia adalah cermin dan citra Indonesia. Maka dari itu kepariwisataan lintas batas harus diberi perhatian khusus.

(tal)

  • Bagikan
Exit mobile version