Bupati E2L semangati TNI penjaga pulau terluar NKRI: Kalian membanggakan kami

  • Bagikan
Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut member semangat personil Satgas Pamputer 2022 yang akan bertugas di perbatasan Talaud.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) memberikan semangat para personil TNI yang menjadi penjaga pulau-pulau terluar NKRI.

Hal itu dikatakannya saat menjadi inspektur upacara (irup) penyambutan Satuan Tugas Operasi Pengamanan Pulau-pulau Kecil Terluar (Satgas Pamputer) tahun 2022 dari Satuan Yonif Raider 715/Matuliato Kodam XIII/Merdeka di Pelabuhan Laut Melonguane, Selasa (01/03/2022).

Satgas Pamputer berjumlah 127 personil, dalam rangka untuk pengamanan pulau-pulau kecil terluar yakni pulau Kabaruan, Nanusa dan Miangas.

Ia berujar bahwa tugas ini adalah yang penuh dengan kehormatan karena banyak anggota TNI yang dengan rela mengorbankan jiwa dan raga untuk menjaga kehormatan, eksistensi dan integritas dari bangsa.

“Saya tahu tugas ini tidak mudah karena dibutuhkan keiklasan dan ketulusan untuk melakukannya dengan sungguh-sungguh,” ujar Bupati E2L.

Ia mengaku kagum melihat personil TNI yang sebagian besar anak muda yang tampil memikul senjata. “Kalian membanggakan kami,” katanya.

Ia mengatakan bahawa hal ini adalah contoh yang baik bagi generasi muda, bahwa anak muda yang menjadi anggota TNI mau dengan rela tulus dan ikhlas untuk kemudian mengorbankan waktu dan tenaga meninggalkan keluarga datang menjaga kehormatan bangsa.

”Saya banyak belajar melihat sikap dan semangat yang kalian tunjukan tanpa pamrih,” tukasnya.

“Semoga Tuhan akan selalu memberkati kita semua sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik menjaga kehormatan dan integritas bangsa ini,” ujar Bupati E2L.

(tal)

  • Bagikan
Exit mobile version