MTPJ GMIM 13-19 Maret 2022 (Minggu Sengsara II) : Meratap tanda pertobatan!

  • Bagikan

Tema Bulanan : Meningkatkan Integritas, Kompetensi dan Soliditas Pelayanan
Tema Mingguan : Meratap Tanda Pertobatan!
Pembacaan Alkitab : Zakharia 12:1-14

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Situasi dan kondisi di masa kini masih belum stabil. Mulai dari situasi dunia yang masih sementara berbenah diri karena dampak Covid-19, kemudian di bangsa dan negara kita Indonesia masih diperhadapkan dengan berbagai persoalan di berbagai bidang kehidupan yang membuat kita juga turut merasakan dampak dari kebijakan-kebijakan yang ada.

Sebagai orang yang percaya kita juga terus diajak untuk senantiasa berdoa, bermohon campur tangan Tuhan supaya pemerintah diberikan kekuatan serta kemampuan untuk dapat menanggulangi berbagai bencana yang terjadi, baik bencana alam maupun non alam seperti wabah virus corona dan lain-lain.

Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) baru saja melaksanakan pemilihan di aras wilayah, dan di akhir bulan ini akan meiaksanakan pemilihan di aras sinode.

Bersamaan dengan itu kita sudah memasuki penghayatan minggu-minggu sengsara Tuhan Yesus.

Ada banyak persoalan yang masih harus diselesaikan secara bersama sebagai persekutuan umat Tuhan, di antara mungkin masih tersisa luka-luka batin dampak dari proses pemilihan baik itu di aras jemaat dan wilayah yang mengakibatkan rasa soliditas dalam pelayanan memudar.

Ada juga yang masih mempertahankan konsep-konsep lama yang hanya mementingkan diri sendiri dalam pelayanan walaupun sudah berada di periode yang baru.

Tetapi yang lebih memprihatinkan lagi pertobatan yang sesungguhnya mulai meredup dalam persekutuan orang percaya, sehingga yang ada adalah pertobatan semu dan bukan sesungguhnya.

Berkaitan dengan pertobatan yang sesungguhnya, seharusnya dinampakkan dari sikap meratap sambil memohon belas kasihan Tuhan Allah. Untuk itulah kita dituntun dengan tema “Meratap tanda Pertobatan”.

  • Bagikan
Exit mobile version