Genjot pariwisata Minsel, Wabup PYR canangkan Desa Molinow sebagai desa wisata

  • Bagikan
Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang (PYR) mencanangkan Desa Molinow, Kecamatan Tenga, sebagai desa wisata, sekaligus meresmikan objek wisata Tanjung Molinow di desa tersebut, Jumat (08/04/2022).

Tenga, BERITASULUT.co.id – Pariwisata terus digenjot dan menjadi salah satu perhatian besar Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kali ini, Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang (PYR) mencanangkan Desa Molinow, Kecamatan Tenga, sebagai desa wisata, sekaligus meresmikan objek wisata Tanjung Molinow di desa tersebut, Jumat (08/04/2022).

Dikatakannya, pariwisata adalah salah satu industri yang dapat menopang pergerakan ekonomi indonesia termasuk di dalamnya Kabupaten Minsel, dimana pengembangannya akan terus dilakukan guna meningkatkan kuantitas kunjungan wisatawan baik lokal dan juga diharapkan wisatawan mancanegara.

“Salah satu pariwisata yang menarik dan memiliki potensi besar untuk terus kita kembangkan kedepannya adalah budaya dan tradisi yang mengedepankan kearifan lokal sebagai daya tarik wisatawan,” ujar Wabup PYR mewakili Bupati Franky D Wongkar (FDW).

Ia juga menegaskan bahwa, visi dari Kabupaten Minsel untuk mewujudkan kemandirian ekonomi melalui sektor agribisnis dan pariwisata.

Oleh karenanya, dengan adanya Desa Wisata Molinow di pantai Tanjung Molinow sebagai salah satu destinasi wisata baru diharapkan mampu untuk menggerakkan roda perekonomian dan pariwisata.

“Ada beberapa unsur yang dapat menggerakan pariwisata yaitu keamanan, kebersihan, ketertiban, kenyamanan, keindahan dan keramah tamahan. Karena itu tempat wisata ini haruslah kita jaga dengan baik agar menjadi tujuan para pengunjung baik domestik dan diharapkan dalam skala internasional juga,” kata Wabup PYR.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat, antara lain Sub Koordinator Perencanaan Kementerian Parawisata Franky Hitipiew, Kepala Dinas Parawisata Evert Kawalo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Royke Durant, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Meity Tumbuan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hendrie Lumapow, Camat Tenga Petrus Ulaan, Forkopimca Tenga, dan Anggota DPRD Minsel Franky Lengkey.

(toar)

 

  • Bagikan
Exit mobile version