Mantapkan Rakornas Gerbangdutas di Talaud, Bupati E2L temui BNPP di Jakarta

  • Bagikan
Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut didampingi Kepala BPPD Talaud Fanmy Unsong dan Kepala BPPD Sulut Jeti Pulu bertemu perwakilan BNPP di Jakarta, Selasa (26/04/2022) kemarin.

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) terus memantapkan persiapan pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Rakornas Gerbangdutas) yang akan dilaksanakan di Talaud.

Terbaru, Bupati E2L menemui perwakilan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Jakarta, Selasa (26/04/2022) kemarin. Ia didampingi Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Talaus Fanmy Unsong dan Kepala BPPD Sulut Jeti Pulu.

Dikatakannya, pemerintah daerah dan masyarakat Talaud sangat bersyukur, sebab iven level nasional bisa dilaksanakan di Talaud pada 23-25 Mei 2022 mendatang.

Ia berujar, sebagai tuan rumah tentu akan berusaha mempersiapkan sebaik mungkin kedatangan Menko Polhukam dan Mendagri bersama peserta Gerbangdutas di Talaud.

“Untuk persiapan Gerbangdutas, kami sudah membuat dua gedung terbuka dengan konsep prokes yang baik. Jadi pelaksanaan nantinya tidak di dalam gedung tertutup,” ujar E2L.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan beberapa gedung yang mungkin bisa diresmikan Mendagri saat menghadiri kegiatan Gerbangdutas.

“Salah satunya kantor bupati yang baru. Memang pekerjaannya belum 100 persen selesai, tapi kantor tersebut sudah mulai dipergunakan. Kami berharap Mendagri bisa meresmikan kantor tersebut,” tukasnya.

(tal)

  • Bagikan