Pemkab terus ajak masyarakat promosikan pariwisata di Talaud

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Talaud, Stevenheiner Maarisit.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Pemkab Kepulauan Talaud melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) terus mengajak seluruh masyarakat untuk turut mempromosikan objek wisata di daerah tersebut.

“Saya mengajak peran dari seluruh masyarakat di Kabupaten Talaud untuk turut aktif mempromosikan pariwisata di daerah ini,” kata Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut melalui Kadis Parbud Stevenheiner Maarisit.

Menurutnya, promosi pariwisata ke publik dapat dilaksanakan dengan mudah dan cepat, dengan memanfaatkan media sosial.

“Saat ini media sosial dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan objek wisata andalan Talaud. Ada Facebook, Instagram, atau bisa juga jadi Youtubers,” tuturnya.

Dikatakan Maarisit, potensi pariwisata di kabupaten paling utara Indonesia tersebut, tidak kalah dengan daerah lain. Sehingga perlu dilakukan terobosan dengan banyak strategi, agar lebih dikenal di tingkat nasional dan dunia melalui media sosial.

“Semakin banyak objek wisata yang dikenalkan, akan mengundang banyak pelaku usaha atau investor untuk menanamkan modalnya dalam mengembangkan destinasi wisata daerah ini,” katanya.

Lanjut Maarisit, saat ini juga, mulai banyak kelompok masyarakat yang terlibat dalam aktivitas wisata.

“Kelompok masyarakat menyadari potensi wisata di Talaud sangat besar, sehingga mulai terlibat dalam mempromosikan,” bebernya.

Ditambahkan, dengan banyaknya promosi, sektor pariwisata di daerahnya dapat bergairah kembali setelah terdampak pandemi.

“Sektor pariwisata dapat menjadi andalan daerah untuk meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat,” kunci Maarisit.

(tal)

  • Bagikan
Exit mobile version