Hari pertama kerja usai libur Idul Fitri, kehadiran ASN 96 persen

  • Bagikan
Sekda Talaud Yohanis Kamagi.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Mengecek disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Kepulauan Talaud, Sekda Yohanis Kamagi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) pasca libur Idul Fitri 1443 Hijriah, Senin (09/05/2022) kemarin.

Dari hasil sidak tersebut, Kamagi mendapati kehadiran ASN yang sangat memuaskan, yakni dengan prosentase kehadiran 96 persen.

“Dari hasil sidak ditemukan kepatuhan ASN cukup tinggi dari jumlah kehadiran hampir 100 persen. Yakni kurang lebih persentase kehadiran 96 persen ASN di lingkup Pemkab Talaud,” ujarnya, Selasa (10/05/2022) siang.

Ditekankan, pemerintah sudah menetapkan libur Lebaran yang panjang. Sehingga tidak ada alasan bagi ASN untuk menambah libur.

“Kehadiran pegawai di kantor merupakan kewajiban bagi ASN sebagai abdi negara untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tekannya.

Lanjut Kamagi, untuk ASN yang tidak masuk kantor tanpa keterangan, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Sanksi yang diberikan tersebut bisa berupa teguran lisan, teguran tertulis atau sanksi lainnya yang diatur dalam PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” tegasnya.

Ditambahkan, ASN di lingkungan Pemkab Talaud, harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Salah satunya dengan masuk kantor tepat waktu.

“Disiplin menjadi kunci baiknya pelayanan kepada masyarakat,” tutup Kamagi.

(tal)

  • Bagikan
Exit mobile version