Kapolda Sulut terkesan kerukunan dan kedamaian warga Talaud

  • Bagikan
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyanto dan Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyanto mengaku sangat terkesan dengan suasana kehidupan yang rukun dan damai warga Kabupaten Kepulauan Talaud.

Hal itu dikatakannya saat melihat langsung kehidupan masyarakat Talaud saat pelaksanaan Paskah Nasional 2022 beberapa hari lalu.

“Luar biasa, saudara saudari kita yang ada di Talaud ini sangat antusias, semangat, rukun dan damai satu sama lain,” ujar Kapolda Mulyanto.

Hal ini, kata dia, mencerminkan bahwa kerukunan baik internal agama maupun antar umat beragama lain.

“Kemudian kerjasama antara masyarakat berbasis agama, pemerintahan, serta adat di sini sangat baik sekali dan harmonis,”katanya.

Dengan situasi dan kondisi ini, Kapolda Sulut mengatakan bahwa wawasan kebangsaan masyarakat pimpinan Bupati Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga (E2L-MAP) sudah baik.

“Ibarat sebuah handphone itu baterainya perlu ditambah ulang dayannya supaya lebih kuat dan mantap. Tentu masyarakat di sini sudah bagus wawasan kebangsaannya tetapi lebih baik lagi terus ditingkatkan,” ujarnya.

Karenanya, ia mengajak masyarakat agar terus membangun kesadaran terhadap wawasan kebangsaan.

“Karena kesadaran wawasan kebangsaan itu penting sekali, baik untuk waktu sekarang maupun yang akan datang. Supaya negara kita tetap kuat, tetap menjadi negara yang makmur, dan menjadi negara yang mampu mencapai baik tujuan maupun cita-cita nasional,” pesan Mulyanto.

(tal)

 

  • Bagikan
Exit mobile version