Bupati E2L minta pengelolaan dandes harus transparan

  • Bagikan
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Talaud Daud Malensang.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) meminta jajarannya hingga tingkat desa supaya mengelola dana desa (dandes) dengan benar dan transparan.

Hal itu ditegaskannya karena adanya eks kepala desa (kades) dan bendahara di salah satu desa yang diamankan aparat berwajib, karena diduga melakukan penyalahgunaan anggaran dandes.

“Semua pengelolaan dandes di tiap desa harus dilakukan secara transparan. Sehingga semua masyarakat tahu pengeluaran dana dan pemanfaatannya,” tegas Bupati E2L melalui Asisten I Setda Daud Malengsang.

Selain itu, dengan adanya transparansi pengelolaan dandes, oknum aparat desa yang dengan sengaja melakukan tindak pidana korupsi untuk memperkaya diri akan dengan mudah diketahui.

“Akan segerah diberikan sanksi sesuai hukum yang berlaku dan siap menerima konsekuensinya,” tegas Malengsang.

Diketahui, pekan lalu Unit Tipikor Polres Talaud menahan dua orang terduga pelaku korupsi dandes di Kakorotan Tahun Anggaran 2017-2019 yang merugikan negara sekira Rp480 juta, yakni eks kades pria insial BR (50) dan eks bendahara perempuan inisial WT (43).

(tal)

Baca Juga:  Bupati E2L sadari kinerja Pemkab Talaud 2021 belum bisa penuhi harapan semua pihak
  • Bagikan