Bupati E2L kejar bantuan beasiswa mahasiswa Talaud di BAZNAS

  • Bagikan
Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut didampingi Sekda Yohanis Kamagi menyerahkan data usulan calon penerima beasiswa BAZNAS bagi sekira 2.000 mahasiswa asal Talaud kepada Deputi 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Imdadun Rahmat, di Jakarta, Kamis (02/06/2022) siang.

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Langkah cepat dilakukan Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L), menindaklanjuti kerja sama yang ditawarkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) saat pencangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) 2022 di Melonguane, beberapa waktu lalu.

Tindak lanjut yang dimaksud adalah terkait bantuan beasiswa untuk mahasiswa Talaud. Dimana Bupati E2L didampingi Sekda Yohanis Kamagi menyambangi Kantor Pusat BAZNAS RI di Jakarta, Kamis (02/06/2022) siang.

“Kunjungan Pak Bupati ke Kantor Pusat BAZNAS dalam rangka menindaklanjuti bantuan beasiswa kepada seluruh mahasiswa dari Kabupaten Talaud,” ujar Sekda Kamagi.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati E2L diterima Deputi 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS RI Imdadun Rahmat bersama jajaran.

“Bapak Bupati menyerahkan data usulan calon penerima beasiswa BAZNAS bagi sekira 2.000 mahasiswa Talaud,” tuturnya.

Pihak BAZNAS juga mengapresiasi gerak cepat Bupati E2L karena memperjuangkan beasiswa bagi para generasi muda yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Nantinya BAZNAS sebagai lembaga, dapat juga meneruskan kepada kementerian atau lembaga lainnya. Antara lain Kementerian BUMN dan sebagainya,” kata Kamagi.

Sebelumnya, pada beberapa hari lalu Bupati E2L menuturkan, seluruh mahasiswa yang berasal dari kabupaten paling utara di Indonesia ini, akan mendapatkan bantuan beasiswa dari BAZNAS.

“Segera daftarkan ke kepala desa. Daftarkan nama dan pastikan ada. Karena ada bantuan dari BAZNAS, Kemko Polhukam dan Kemendagri. Jadi pemerintah pusat akan memberikan bantuan beasiswa,” katanya.

Dan untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah pusat data harus jelas. Semua data yang diusulkan dari kepala desa akan diteruskan oleh camat ke bupati kemudian akan ditindaklanjuti .

“Saya harap, data yang diusulkan diseriusi dan dipercepat. Sehingga semua bisa mendapatkan beasiswa dari pemerintah pusat,” tukas Bupati E2L.

(tal)

  • Bagikan
Exit mobile version