Pemkab Minsel kerja sama dengan PLN terkait pemanfaatan FLY ASH dan BUTTOM ASH

  • Bagikan
Penandatanganan kerja sama pemanfaatan FLY ASH dan BUTTOM ASH antara Pemkab Minsel dan PT PLN (Persero).

Amurang, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) terus berupaya membawa perubahan di Minsel.

Hal itu kembali dibuktikan tatkala kepemimpinan Bupati Franky D Wongkar dan Wakil Bupati Petra Y Rembang (FDW-PYR) kembali melakukan kerja sama dengan pihak lainnya untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat.

Seperti pada Kamis (02/06/2022) hari ini, bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Minsel, Pemerintah Kabupaten Minsel bersama PLTU Amurang melakukan penandatanganan kerja sama pemanfaatan FLY ASH dan BUTTOM ASH yang dihadiri langsung oleh Manajer PLN UPDK Minahasa.

Selain itu dalam kesempatan ini juga Bupati Frangky D Wongkar melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama antara Pemkab Minsel dengan PT PLN (Persero) unit pelaksana pelayanan pelanggan Manado dan Kotamobagu tentang pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan dan pembayaran rekening listrik Pemkab Minsel.

Diketahui potensi pemanfaatan FLY ASH yang dapat dilakukan di Minsel antara lain, substitusi bahan baku untuk kegiatan pemadatan tanah (material stabilisasi tanah).

Juga substitusi bahan baku untuk kegiatan pemadatan tanah (pembuatan lapisan sub-based untuk kegiatan road base), substitusi bahan baku pembuatan semen mortar untuk pekerjaan unit pasangan tidak bertulang dan bertulang.

Selanjutnya Slsubtitusi bahan baku Bahan campuran cor/rabat beton, subtitusi bahan baku pembuatan beton precast/pracetak, serta subtitusi bahan baku pembuatan paving block, batako, kansteen, dan roster.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah pimpinan Forkopimda Minsel, Kepala SKPD terkait, serta undangan.

(toar)

  • Bagikan
Exit mobile version