Ini isi proposol Pemkab Talaud kepada Kepala BNPP terkait Miangas

  • Bagikan
Bupati Elly Engelbert Lasut mendampingi Mendagri Tito Karnavian saat kunjungan kerja di Talaud.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kabupaten Kepualauan Talaud telah mengajukan proposal yang berisi sejumlah permohonan pemenuhan kebutuhan masyarakat kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, selaku Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Proposal tersebut diberikan Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) melalui Camat Miangas Dekroly Adilang, saat Tito bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD selaku Ketua Pengarah BNPP, berkunjung ke Pulau Miangas beberapa waktu lalu.

Adapun isi dari proposal tersebut adalah pemenuhan kebutuhan pada bidang pendidikan (seragam sekolah siswa, alat tulis, beasiswa), bidang kesehatan (tenaga dokter, perawat, obat-obatan untuk puskesmas, pembangunan rumah sakit).

Di bidang kelautan dan perikanan (tambatan perahu, perahu pambot dan mesin dalam, jaring ikan, rompon, cool storage, pabrik es mini, tambahan armada kapal laut), bidang pemberdayaan masyarakat (sembako, kompor gas, tabung gas elpiji, penambahan kuota minyak tanah), bidang komunikasi (jaringan telkomsel, wifi kecamatan, wifi desa).

Selain itu juga ada bidang infrastruktur (jalan lingkar, jalan evakuasi, jalan usaha tani, perbaikan jalan bandara, perbaikan jalan usaha tani, pembangunan talud pengaman pantai lingkar Pulau Miangas, pembangunan kantor Desa Miangas, pembangunan pendopo desa, pembangunan Pos Lintas Batas Negara, lampu jalan lingkar Miangas, pembangunan kantor Border Crossing Station Miangas).

Dan bidang kesejahteraan (tunjangan perbatasan untuk perangkat Desa, ASN, TNI, Polri; mobil dan motor dinas kecamatan; mobil dan motor dinas kantor desa; kendaraan roda tiga untuk kantor desa; perekrutan sebagai ASN, TNI, Polri untuk putra putri Miangas, dan pengoperasian kembali bandar udara Miangas).

“Kiranya boleh menjadi telinga, mata, dan mulut kami yang ada di wilayah Miangas untuk berkenan merealisasikan apa yang sudah kami susun dalam bentuk permohonan proposal,” ujar Dekroly.

Baca Juga:  Pemkab Talaud kebut pembangunan BTS

(tal)

  • Bagikan