MTPJ GMIM 5-11 Juni 2022 (Hari Pentakosta I) : Beritakanlah Injil dengan segala resiko

  • Bagikan

Tema Bulanan : Misi dan Pendidikan yang Membebaskan
Tema Mingguan : Beritakanlah Injil dengan Segala Resiko
Bacaan Alkitab: Matius 10:16-33

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Hakikat keberadaan Gereja Tuhan adalah membawa kabar baik, kabar keselamatan yaitu Injil. Karena itu, pembertitaan Injil, eungalion, adalah kewajiban dan tugas pokok Gereja.

Secara historis gerakan pekabaran Injil secara masif dimulai sejak Ketuangan Roh Kudus di Hari Pentakosta.

Tantangan, ancaman, penganiayaan, pembunuhan, hambatan, pertentangan, dan lain sebagainya mewarnai gerakan pekabaran Injil.

Kendati demikian, dengan segala risiko para misionaris telah membawa Injil masuk di tanah Minahasa, menerobos tirai-tirai budaya dan agama animisme.

Injil bertumbuh, berkembang dan menghasilkan buah-buah pertobatan, peradaban dan keselamatan. Kita merasakan dan menikmati buah-buah itu.

Sangat disayangkan jika pohon Injil di tanah Minahasa layu, kering, mati dan punah oleh karena ketidakpedulian, tidak berani mengambil risiko untuk menjaga, memupuk, menyiram dengan segala konsekuensi.

Di minggu ini kita merayakan Hari Ketuangan Roh Kudus di Hari Pentakosta sebagai titik awal pemberitaan Injil secara meluas di seluruh dunia dan telah tiba di tanah Minahasa.

Jemaat diajak merenungkan dan menghayati gerakan penginjilan masuk di tanah Minahasa di bawah tema “Beritakanlah Injil dengan Segala Risiko.”

  • Bagikan
Exit mobile version